Serangan jantung ringan biasanya akan menyerang pada saat kita sedang terjaga bukan pada saat kita tertidur lelap. Lalu apakah serangan jantung bisa terjadi saat kita tidur? Dewasa ini  penyakit jantung adalah jenis penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah. Anda pun pasti mengetahui bahwa serangan jantung terjadi sangat tiba-tiba pada orang yang dengan atau tidak sekalipun memiliki riwayat penyakit jantung. Bahkan penyakit jantung ini sering kali menimbulkan akibat fatal  dari  stroke hingga kematian. Sungguh sangat menakutkan bukan? Mari kita bahas tentang penyakit jantung yang bisa menjadi pembunuh nomor 1 di dunia ini.

Apa Saja Gejala Serangan Jantung Ringan?

Apa Saja Yang Menjadi Tanda Penyakit Jantung Pada Laki-Laki

Gejala  serangan jantung ringan bisa ditunjukkan dengan beberapa macam, hal itu tergantung dari penderitanya memiliki riwayat penyakit apa saja. Berikut ini adalah beberapa gejala yang umum terjadi.

  • Mengeluarkan banyak  keringat
Pushup.


Salah satu tanda penyakit jantung yang sangat mudah di deteksi adalah di mana ada sebuah kondisi seseorang mengeluarkan banyak keringat meski di malam hari yang dingin. Tubuh akan mengeluarkan zat biokimia ke dalam sistem aliran darah yang terjadi karena persiapan yang  di lakukan oleh tubuh untuk bertindak. Keringat yang keluar bukanlah keringat seperti yang biasanya namun keringat dingin.

  • Sakit yang terasa di seluruh tubuh

Sakit yang terasa di seluruh tubuh

Beberapa orang mengeluhkan adanya rasa sakit yang di rasakan hampir di sebagian atau di seluruh tubuh saat  terbangun dari tidur. Rasa sakit atau nyeri ini datang dengan timbul tenggelam. Bisa terasa pada bagian tubuh leher, perut, punggung atau lengan. Rasa nyeri ini biasanya terasa sangat mengganggu sehingga Anda hampir tidak bisa melakukan aktivitas harian.

  • Denyut jantung tak beraturan

Denyut jantung tak beraturan

Ketika Anda menemukan kondisi denyut jantung Anda tidak beraturan dan detak jantung yang berdegup keras serta cepat namun tidak di saat Anda selesai mengerjakan pekerjaan berat maka itulah yang di sebut tanda jantung Anda sedang mengalami masalah.

Serangan jantung bisa Anda alami saat Anda sedang tertidur sekalipun. Biasanya hal itu di sebabkan karena adanya kebiasaan mendengkur dan napas yang berhenti  saat Anda sedang tertidur (sleep  apnea). Mendengkur bisa mengakibatkan adanya perubahan pada  hormon dalam tubuh Anda, memberikan peningkatan pada tekanan darah serta menimbulkan ketegangan syaraf di tubuh Anda. Di waktu Anda sedang tidur, saluran pernafasan Anda akan mengalami penyempitan terutama jika Anda memiliki kebiasaan mendengkur. Maka dengan kondisi tersebut sangatlah rentan untuk Anda mengalami serangan jantung dalam taraf ringan atau berat. Jika Anda mengalami beberapa gejala  yang di sebutkan di atas, pastikan Anda mencari pertolongan medis secepatnya untuk memastikan bahwa jantung Anda dalam kondisi yang baik. Demikian sedikit informasi tentang serangan jantung ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *