Obat herbal untuk jantung adalah alternatif pilihan untuk mereka yang sudah bosan atau merasa tidak puas dengan berbagai obat-obatan yang telah dikonsumsinya. Jantung merupakan salah satu organ dalam tubuh yang memiliki fungsi yang sangat vital. Saat jantung dalam kondisi yang tidak sehat biasanya banyak obat-obatan yang harus dikonsumsi oleh si penderita. Sebagian penderita penyakit ini mungkin merasa bosan dan jenuh untuk terus-terusan mengkonsumsi berbagai macam obat medis tersebut. Belum lagi beberapa obat-obatan medis biasanya memiliki efek samping yang kurang nyaman untuk si penderita. Alasan-alasan tersebutlah yang biasanya kemudian membuat sebagian penderita penyakit jantung lebih memilih untuk beralih kepada obat-obatan herbal.

Macam-macam obat herbal untuk jantung

33. obat herbal untuk jantung

Obat-obatan herbal saat ini memang sedang kembali banyak diminati oleh banyak orang. Pengobatan warisan para nenek moyang terdahulu ini memang banyak terbukti mampu dan dapat mengobati berbagai macam penyakit, bahkan yang paling parah sekalipun, seperti penyakit jantung. Kelebihan lainnya dari obat-obatan herbal adalah harganya yang terjangkau. Berbeda dengan obat-obatan medis yang harganya terbilang sangat mahal, obat-obatan herbal biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah dan terjangkau. Langsung saja berikut ini adalah beberapa obat-obat herbal untuk jantung yang aman untuk dikonsumsi:

  1. Bawang Putih

bawang putih

Siapa sangka bumbu yang biasa Anda temukan dengan mudah di dapur ini ternyata cukup ampuh untuk mengatasi masalah penyakit jantung. Khasiat dari bawang putih yang bermanfaat untuk jantung adalah adanya kandungan zat kimia organik di dalamnya dimana berfungsi untuk mengendurkan pembuluh-pembuluh darah yang sebelumnya kaku. Hal ini akan membantu melancarkan aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh.

  1. Daun Sukun

daun sukun

Kandungan flavonoid dan sitosterol dalam daun sukun adalah zat kimia organik yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Keduanya berfungsi untuk memperlancar aliran darah. Selain itu daun sukun juga dapat membantu mengurangi rasa sakit karena dapat menekan senyawa artocarpanone dalam tubuh.

  1. Wortel atau Ubi Jalar

wortel atau ubi jalar

Obat herbal lainnya selain bawang putih dan daun sukun yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan jantung adalah wortel dan juga ubi jalar. Kandungan zat fotinutrien di dalamnya dapat mengatasi masalah serangan jantung. Selain itu zat tersebut juga berfungsi untuk membantu sistem kerja peredaran darah dalam tubuh dan perbaikan sel-sel tubuh yang telah rusak.

  1. Mahkota Dewa

mahkota dewa

Obat herbal yang terakhir untuk mengobati penyakit jantung adalah Mahkota Dewa. Mahkota Dewa sudah cukup terkenal sebagai salah satu tanaman herbal yang ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit berat, seperti hipertensi, asam urat, kanker, dan juga ginjal. Begitu pun dengan penyakit jantung, mahkota dewa juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu obat alternatif untuk penderita penyakit jantung.

Itulah beberapa alternatif yang dapat Anda pilih untuk menjadi obat herbal untuk jantung yang tentunya aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *