Tanda serangan jantung biasanya di tandai dengan adanya sakit di  bagian dada yang menyerang tiba-tiba. Meski  ini bukanlah satu-satunya kepastian bahwa Anda sedang mengidap penyakit jantung, namun Anda patut waspada jika secara tiba-tiba Anda mendapatkan sakit di bagian dada yang terjadi berulang kali di sertai dengan gejala penyakit jantung yang lainnya. Lalu bisakah kita membedakan antara sakit dada yang merupakan tanda penyakit jantung dengan sakit dada yang biasa? Apakah kita bisa mengenali dengan mudah tentang tanda-tanda yang di tunjukkan penyakit jantung secara dini? Mengingat penyakit jantung terkenal dengan serangannya yang diam-diam datang sehingga tak bisa kita prediksikan kapan akan datang serangan tersebut. Terutama bagi  penderita penyakit jantung wanita yang biasanya memiliki gejala dan tanda yang kurang jelas di lihat.

Beberapa Perbedaan Antara Sakit Dada Biasa Dengan Tanda Serangan Jantung

Beberapa Perbedaan Antara Sakit Dada Biasa Dengan Tanda Serangan Jantung

Penyakit jantung memang memiliki ciri khas dengan serangan penyakit yang datang dengan tiba-tiba. Nyeri dada yang di rasakan sangat mengganggu hingga gangguan pernafasan merupakan beberapa cirinya. Namun nyeri dada ternyata bukanlah satu-satunya tanda mengidap penyakit jantung. Banyak penyakit dengan gejala nyeri dada seperti penyakit asma, TBC, pneumothorax dan lain sebagainya. Berikut beberapa perbedaan antara nyeri dada yang merupakan sakit dada yang biasa dengan tanda serangan jantung.

  • Sesak nafas

sesak nafas

Jika Anda mendapatkan serangan jantung maka Anda akan merasakan nyeri dada yang sangat sakit di sertai dengan sesak nafas hampir di sepanjang waktu. Sedangkan untuk sakit dada biasa maka Anda akan merasakan sakit dada yang akan terasa hanya jika Anda sedang mengalami batuk saja.

  • Perut bermasalah

Perut bermasalah

Pada tanda penyakit jantung Anda akan mendapatkan tanda-tanda yang lain seperti mual, sakit perut bahkan ada rasa seperti perut terasa penuh. Sedangkan pada sakit dada biasa Anda tidak akan mendapatkan tanda tersebut.

  • Denyut jantung cepat

Denyut jantung cepat

Penyakit jantung juga di tandai dengan adanya denyut jantung yang berdetak dengan cepat dan keras. Biasanya penderita akan merasa sangat terganggu dengan hal  ini karena cepat dan kerasnya terasa di dada. Namun untuk sakit dada biasa, denyut jantung terasa normal bahkan setelah di adakan pemeriksaan pun masih wajar.

Demikian beberapa pembahasan mengenai perbedaan sakit dada penyakit jantung dengan sakit dada yang biasa. Yang perlu di catat adalah jika Anda sudah di pastikan menderita penyakit jantung maka yang perlu di lakukan adalah penanganan secara secepatnya. Pastikan Anda mendapatkan pertolongan medis yang cepat dan tepat. Selain itu menghindari beberapa pemicu yang bisa membuat penyakit jantung Anda bertambah parah. Rubah gaya hidup menjadi lebih baik, ubah pola makan menjadi lebih sehat dan berolahragalah. Sekian informasi tentang tanda serangan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *