Gejala jantung lemah merupakan sebuah hal yang ditakuti oleh banyak orang. Pasalnya penyakit tersebut sudah merenggut nyawa banyak orang. Hal ini bisa terjadi karena jantung merupakan salah satu organ tubuh manusia yang paling penting. Jantung akan memiliki fungsi memompa darah, kemudian disebarkan ke semua organ tubuh. Mengingat fungsinya yang sangat penting tersebut, jika terjadi kelainan pada jantung tentu menyebabkan penderitanya menjadi sangat tersiksa. Penyakit jantung ini sangat perlu ditangani dalam waktu yang cepat serta tepat. Pada penderitanya akan mengalami berbagai tanda-tanda yang muncul. Beberapa gejala umumnya sebagai berikut ini.

5 Gejala Jantung Lemah yang Mudah Dipahami

25. gejala jantung lemah 1

Jantung yang lemah tentu bukanlah sesuatu yang baik, karena itu sebelum Anda benar-benar terkena lemah jantung, harap waspada terhadap beberapa gejala lemah jantung yang akan diulas di bawah ini.

  1. Mengalami sesak pada pernapasan

mengalami batuk yang kronis

Para penderita jantung, pada umumnya pasti akan mengalami gejala ini. Pasalnya jika jantung sedang melemah, darah akan kembali masuk ke pembuluh darah dan tidak melangsungkan perjalanannya menuju jantung. Padahal darah tersebut sangat penting karena membawa oksigen. Itulah mengapa pernapasan para penderita jantung bisa mengalami gangguan

  1. Sering merasakan lelah

sering merasakan lelah

Apabila kebutuhan tubuh tak optimal, itu bisa saja terjadi karena fungsi jantung yang melemah. Karena jantung melemah, aliran darah pun akan menuju bagian tubuh yang paling penting seperti otak dan jantung. Dengan begitu ada beberapa organ yang hanya mendapatkan aliran darah sedikit dan timbul lah rasa lelah serta lemas. Para penderita akan merasa kesulitan untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti naik tangga, berjalan atau membawa beban yang lumayan berat

  1. Mengalami batuk yang kronis

sesak pada pernafasan

Batuk kronis ini disebabkan karena paru-paru dipenuhi dengan cairan yang menjadikan batuk tersebut sulit disembuhkan. Bahkan terkadang paru-paru akan memproduksi lendir yang bercampur darah.

  1. Detak jantung menjadi tidak teratur

Detak jantung menjadi tidak teratur

Saat jantung tak bisa memompa darah untuk disalurkan ke semua tubuh, maka detak jantung pun akan menjadi cepat untuk mengimbangi. Selain itu, gejala jantung lemah akan ditunjukkan dengan adanya detak jantung yang sangat tidak teratur

  1. Nafsu makan menurun

Nafsu makan menurun

Menurunnya nafsu makan ini disebabkan karena adanya rasa mual, bahkan hingga mengalami muntah-muntah. Dengan adanya gejala ini dapat menyebabkan para penderitanya mengalami penurunan berat badan.

Diatas merupakan 5 gejala yang bisa menjadi indikasi bahwa seseorang menderita penyakit antung. Namun untuk lebih pastinya, Anda harus memeriksakan keadaan tubuh ke dokter spesialis. Apabila Anda mengalami beberapa gejala yang sudah kami tuliskan diatas, hendaknya harus lebih waspada. Jangan sampai ada penyakit berbahaya yang bisa menghinggapi tubuh Anda. Dengan adanya artikel ini, kami harapkan Anda semua bisa lebih peduli terhadap kesehatan, pasalnya jantung lemah ini disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat. Oleh sebab itu bagi Anda yang belum terlanjur mengalami gejala jantung lemah bisa lebih menjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *