Penyempitan pembuluh darah jantung dikenal juga dengan nama aterosklerosis. Penyakit ini muncul karena adanya timbunan lemak (plak) yang terdapat pada pembuluh darah sehingga aliran darah yang mengalir ke jantung terhambat. Timbunan lemak yang terdapat dalam pembuluh darah tersebut merupakan bentuk dari kolesterol yang terkandung dalam lemak jenuh, dan juga akibat dari mengonsumsi kalori dan gula. Kemudian lama kelamaan timbunan lemak tersebut akan menyempitkan saluran pembuluh darah sehingga jantung akan kekurangan suplai darah dan pasokan oksigen. Dan akibatnya si penderita akan mengalami nyeri dada, sesak napas, hingga pingsan, dan bahkan bisa sampai meninggal dunia. Sebab itulah, pengobatan pada penderita penyakit ini diyakini perlu untuk segera dilakukan demi mencegah kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Bagaimana Cara Mengobati Penyempitan Pembuluh Darah Jantung?

Bagaimana Cara Mengobati Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

Pengobatan yang dilakukan pada penderita yang mengalami penyempitan pembuluh darah jantung dapat dilakukan melalui beberapa cara baik secara medis maupun dengan mengonsumsi berbagai obat herbal alami.

  • Melakukan Angioplasty

Melakukan Angioplasty

Ini merupakan pengobatan medis yang dilakukan dengan cara memasang kateter khusus yang memiliki ujung seperti balon. Tindakan ini dilakukan untuk melebarkan pembuluh darah yang menyempit akibat penumpukan lemak. Dengan pemasangan kateter ini nantinya pembuluh darah jantung akan kembali melebar dan aliran darah akan kembali lancar. Selain dengan balon digunakan pula semacam ring atau cincin sebagai penyanggah. Namun, sayangnya pengobatan dengan pemasangan kateter ini terbilang cukup mahal.

  • Mengonsumsi mahkota dewa

Mengonsumsi mahkota dewa

Buah mahkota dewa memiliki jumlah antioksidan yang tinggi yang dapat mencegah timbulnya aterosklerosis pada jantung dengan cara menghindari proses oksidasi pada kolesterol sehingga penimbunan lemak jahat dalam jantung tidak terjadi dan pembuluh darah tidak lagi tersumbat. Mahkota dewa memang sebelumnya telah dikenal sebagai tanaman alami yang dapat mengobati berbagai penyakit seperti kanker, diabetes, tekanan darah tinggi (hipertensi), dan asam urat.

  • Mengonsumsi bawang putih

Mengonsumsi bawang putih

Bawang putih ternyata mampu menurunkan lemak kolesterol jahat (LDL) dan mampu meningkatkan kolesterol baik (HDL) sehingga apabila mengonsumsi bawang putih maka tidak akan terbentuk kolesterol jahat dalam pembuluh darah.

Bagi Anda yang mengalami penyakit penyempitan pembuluh darah ini dapat mencoba salah satu dari ketiga pengobatan di atas. Namun, jangan hanya mengandalkan kesembuhan dari salah satu pengobatan di atas. Karena ketiga pengobatan tersebut tidak menjamin keberhasilan seratus persen dari penyakit yang Anda derita. Sehingga Anda juga perlu secara rutin untuk memeriksakan kondisi kesehatan Anda agar penyakit penyempitan pembuluh darah ini tidak semakin parah. Ingatlah bahwa proses kesembuhan dari sebuah penyakit itu datang dari Tuhan, keyakinan diri sendiri, serta usaha untuk menyembuhkan penyakit. Demikianlah sedikit ulasan tentang bagaimana cara mengobati penyempitan pembuluh darah jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *