Ciri-ciri jantung koroner perlu Anda ketahui sehingga jika Anda mengalami ciri – ciri serupa seperti yang disebutkan, maka Anda bisa melakukan tindakan lebih lanjut dengan memeriksakan diri ke dokter. Jantung koroner dapat terjadi ketika tidak adanya pasokan darah yang menuju ke jantung. Hal ini berakibat adanya penyumbatan yang terjadi di area nadi koroner dan menyebabkan terjadinya serangan jantung. Ya, serangan jantung memang terjadi secara mendadak kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengetahui bagaimana ciri – ciri penyakit jantung sehingga Anda bisa lebih waspada. Sebenarnya ada berbagai macam faktor yang memicu terjadinya penyakit jantung. Hal ini tentu membuat Anda harus lebih waspada.

Ciri-ciri Jantung Koroner  yang Perlu Diwaspadai

7. ciri ciri jantung koroner 2

Penyakit jantung pada umumnya terjadi karena beberapa faktor. Faktor yang pertama adalah faktor keturunan yang berasal dari orang tua. Jika Anda memiliki orang tua dengan riwayat penyakit jantung, maka Anda harus lebih waspada. Namun, Anda masih bisa melakukan pencegahan dengan menjalani pola hidup sehat. Selain itu, penyakit jantung juga disebabkan oleh kurangnya kesadaran akan hidup sehat. Faktor obesitas dan darah tinggi juga dapat memicu terjadinya jantung koroner. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda melakukan pencegahan. Berikut ini ciri-ciri jantung koroner yang wajib Anda ketahui:

  • Sakit punggung

Sakit Punggung

Ciri – ciri penyakit jantung koroner yang pertama adalah adanya sakit punggung. Hal ini disebabkan karena Anda terlalu banyak beraktivitas atau terlalu sering duduk. Nyeri punggung ini tidak hanya berlangsung satu dua kali saja. Jika Anda sering mengalami sakit punggung, ini merupakan ciri jantung koroner yang perlu Anda waspadai.

  • Sakit pada lengan

Sakit Lengan

Nyeri yang kedua adalah nyeri pada lengan yang bisa dirasakan oleh pria dan wanita. Akan tetapi, pria dan wanita akan merasakan nyeri di tempat yang berbeda. Wanita akan merasakan nyeri pada bagian tangan kanan dan lengan kiri. Selain itu, wanita akan merasakan nyeri pada bagian lengan sebelah kiri dan di tangan kanan. Pria akan merasakan nyeri pada lengan di sebelah kiri.

  • Bengkak

bengkak

Pembengkakan juga bisa menjadi salah satu ciri dari jantung koroner. Biasanya pembengkakan terjadi pada daerah paha dan pergelangan kaki.

  • Mudah lelah

mudah lelah

Salah satu ciri yang jelas terlihat bagi orang yang memiliki penyakit jantung adalah mudah lelah dan berkeringat walaupun tidak banyak melakukan aktivitas. Selain itu, detak jantung berjalan tidak beraturan sehingga membuat napas mudah terengah – engah.

Itulah beberapa ciri – ciri yang merujuk pada penyakit jantung yang perlu Anda ketahui. Jika Anda memiliki gejala diatas, maka Anda wajib untuk memeriksakan diri ke dokter. Penting sekali bagi Anda mengetahui ciri-ciri jantung koroner karena Anda bisa melakukan pencegahan lebih awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *