Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat berbahaya bahkan mematikan, penyakit jantung menjadi penyakit yang sangat sulit untuk ditangani karena kita tak akan pernah tahu kapan datangnya penyakit ini, maksudnya adalah, sakit jantung datang di saat yang tak pernah bisa kita duga, atau dengan kata lain sakit jantung datang secara tiba – tiba. Disamping itu, penyakit jantung menyerang siapa pun, tak peduli usia dan jenis kelamin. Hal itulah yang membuat penyakit jantung semakin mengerikan. Namun demikian, penyakit jantung masih bisa dicegah dengan cara mengetahui ciri penyakit jantung itu sendiri, dengan mengetahui cirinya kita bisa melakukan apa yang seharusnya kita lakukan.

Ciri Penyakit Jantung di Usia Remaja

18. ciri penyakit jantung 2

Usia remaja adalah usia yang paling harus diwaspadai mengenai kesehatannya, Maksudnya adalah pada usia muda seringkali kesehatan tidak terlalu menjadi fokus utamanya, masalah kesehatan sangat dikesampingkan pada usia ini. Terutama penyakit jantung, usia muda adalah masa yang terlalu sombong dalam memahami penyakit jantung, banyak yang beranggapan bahwa penyakit jantung tidak akan menyerang remaja. Tetapi, perlu kita ketahui bahwa penyakit jantung tidak pandang bulu dalam menyerang, usia muda menjadi pemicu penyakit jantung itu lahir. Ciri penyakit jantung pada remaja bisa disebabkan oleh banyak hal, remaja adalah masa dimana kita bisa bebas melakukan apapun, termasuk dalam kesehatan. Maksud dari bebas disinilah adalah sesuatu yang tak terkontrol, jadi kesehatan menjadi tak penting lagi disini.

Gejala Sesak Nafas

sesak nafas anak

Gejala sesak nafas menjadi hal yang paling utama yang harus kita waspadai sebagai ciri penyakit ini, dimana sesak nafas adalah gangguan dari sistem pernafasan yang berhubungan langsung dengan jantung. Bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah masuknya udara ke dalam saluran pernafasan.

Palpitasi atau Jantung Berdegup Tak Beraturan

jantung berdebar kencan

Jika kamu sering mengalami hal ini, kamu perlu waspada, karena jantung yang tiba – tiba berdetak secara cepat dan tak beraturan ini adalah indikasi penyakit jantung. Karena jantung disini sudah keluar dari strukturnya yaitu keteraturan, dengan mengalami seperti ini, itu pertanda bahwa sistem jantung mulai terganggu.

Seringnya Sakit Kepala

pusing dan stres

Siapa yang tak pernah sakit kepala, semua orang pasti pernah mengalami sakit kepala, kepala merasa nyeri, seperti kepala seakan diremas oleh sesuatu. Tetapi, siapa sangka bahwa ini adalah cir dari penyakit jantung. Ciri ini pertanda bahwa sistem organ tubuh kita sedang terganggu dan aliran darah kita menjadi tak beraturan menyebabkan jantung juga melemah.

Pingsan Menjadi Hal yang Rutin

pingsan hal yang rutin

Ciri penyakit jantung yang terakhir ini adalah kita sering tiba – tiba tak sadarkan diri, atau bahasa awamnya adalah kita pingsan. Pemicu pingsan adalah hal yang sudah artikel ini sebutkan, ialah sakit kepala. Akibat dari sakit kepala, berpotensi untuk kita tak sadarkan diri. Semuanya saling berhubungan baik itu otak, darah, dan jantung. Jadi jika ada salah satu yang terganggu sistemnya, organ yang lain pun ikut terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *