Sakit jantung, merupakan penyakit yang sangat berbahaya, bukan hanya berbahaya namun juga mematikan. Berbahayanya sakit jantung terletak pada waktu dan timingnya, maksudnya adalah, sakit jantung datang di saat yang tak pernah bisa kita duga, atau dengan kata lain sakit jantung datang secara tiba – tiba. Mengerikannya lagi, sakit jantung tidak memandang usia pengidapnya, anak – anak hingga orang dewasa, baik lelaki maupun perempuan, semua memiliki potensi terkena sakit jantung. Namun demikian, sakit jantung bisa dicegah dengan cara mengetahui ciri-ciri sakit jantung itu sendiri, dengan mengetahui cirinya kita bisa mewaspadainya lebih awal.

Ciri-ciri Sakit Jantung di Usia Muda

16. gejala sakit jantung 2

Banyak yang beranggapan bahwa usia muda adalah masa yang paling tidak rentan terhadap penyakit, tetapi tidak dengan sakit jantung ini, justru sakit jantung ini lebih banyak menyerang orang yang masih di usia muda, atau remaja. Ciri-ciri sakit jantung pada remaja bisa disebabkan oleh banyak hal, karena remaja identik dengan gaya hidupnya yang tal terkontrol, disitulah penyebab utama sakit jantung tersebut. Maka, sebaiknya kita sudah harus mewaspadai sakit jantung dari usia sedini mungkin dengan menjaga pola dan gaya hidup kita, pola hidup sehat sangat disarankan. Lalu, jika kamu sudah merasakan beberapa ciri berikut, maka kamu harus sudah harus waspada.

Gejala Sesak Nafas

gejala sesak nafas

Sesak nafas adalah gejala sakit jantung yang sudah mendekati ke sakit jantung yang sebenarnya. Jika kamu mengalami pernafasan yang tidak stabil, contohnya yang mempunyai penyakit asma, maka harus sangat mewaspadai hal tersebut, karena sesak nafas adalah akar dari sakit jantung. Singkatnya, sesak nafas disebabkan oleh masuknya udara ke dalam rongga paru – paru yang bisa mengganggu sistem pernafasan manusia.

Palpitasi/Jantung Berdebar – Debar Tak Beraturan

palpitasi

Gejala seperti ini sangat sering terjadi pada setiap orang, sering merasakan jantung berdebar tak beraturan dan tanpa ada alasan yang jelas, jantung berdebar dengan frekuensi tinggi lalu turun frekuensinya dengan sendirinya. Jika kamu sering mengalami seperti ini, maka sudah sebaiknya kamu memeriksa keadaan ke dokter spesialis jantung.

Intensitas Sakit Kepala Bertambah

sakit kepala

Sakit kepala, mungkin sekilas bahwa ciri ini tidak ada sangkut pautnya terhadap jantung. Namun, sering sakit kepala juga tak boleh diremehkan, dengan intensitas tak biasa kita mengalami sakit kepala adalah pemicu dari sakit jantung, karena pada umumnya orang yang terkena sakit jantung mengalami hal ini.

Sering Pingsan

sering pingsan

Ciri-ciri sakit jantung yang terakhir dibahas ini adalah kita mengalami pingsan yang tak biasa, pemicunya adalah yang diatas, yaitu seringnya kita mengalami sakit kepala dan akibatnya adalah kita juga menjadi sering pingsan. Pingsan atau tak sadarkan diri secara tiba – tiba adalah salah satu bentuk contoh bahwa keadaan tubuh kita mulai melemah, dan jantung bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *