Apa Itu Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner merupakan salah satu jenis penyakit yang terdengar mengerikan apalagi penyakit ini juga erat hubungannya dengan jantung yang merupakan salah satu organ tubuh yang berperan sangat penting dalam menopang kehidupan seseorang. Jantung merupakan bagian vital dari tubuh seseorang yang bertugas untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan juga memberikan kita manusia energi kehidupan. Maka oleh sebab itulah mengapa penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit yang sangat mengerikan dan tentu saja dihindari oleh banyak orang. Banyak yang mengira bahwa penyakit ini datang secara tiba-tiba, namun tentu saja itu bukanlah hal yang benar, karena setiap penyakit pasti memiliki tanda atau gejala yang bisa kita kenali sehingga kita bisa melakukan pencegahan secara dini, begitu pula dengan penyakit jantung ini.

Gejala dan Ciri-Ciri Penyakit Jantung Koroner

Gejala dan Ciri-Ciri Penyakit Jantung Koroner

Dalam beberapa kasus yang telah terjadi, banyak orang telat untuk mengatasi penyakit jantung, sehingga menyebabkan banyak terjadi kematian. Hal ini sebenernya terjadi, karena Anda mungkin belum begitu aware dengan jenis penyakit yang satu ini. Nah, berikut ini adalah gejala dan juga ciri-ciri dari penyakit jantung koroner yang harus Anda ketahui.

  • Sakit Punggung

Sakit Punggung

Sakit pada bagian punggung adalah merupakan salah satu gejala dari penyakit jantung, terutama bila Anda mengalaminya tanpa sebab, bisa saja hal ini merupakan salah satu pertanda bahwa Anda sedang menderita penyakit jantung yang tentu saja harus segera Anda tangani.

  • Detak Jantung Lebih Cepat

Detak jantung lebih cepat

Detak jantung yang menjadi jauh lebih cepat dari biasanya dan juga tanpa sebab yang pasti adalah merupakan salah satu tanda bahwa Anda sedang mengalami masalah pada jantung Anda dan lebih baik Anda segera untuk merubah pola hidup Anda sehingga tentu saja Anda akan menjadi jauh lebih sehat.

  • Mudah Cemas

Mudah Cemas

Mudah cemas dan juga merasa khawatir yang berlebihan merupakan salah satu hal yang memicu masalah pada jantung Anda dan bila Anda mengalami hal-hal seperti ini dan Anda juga mengeluarkan keringat secara berlebih, maka bisa jadi Anda juga sedang menderita masalah pada jantung Anda.

  • Dada Terasa Nyeri

Dada Terasa Nyeri

Ini merupakan salah satu gejala yang paling gampang dikenali, karena setiap orang yang terkena penyakit jantung pasti akan merasakan nyeri pada bagian dada.

  • Mudah Lelah

Mudah Lelah

Orang yang terkena penyakit jantung akan merasa mudah lelah walaupun ia tak melakukan apa pun. Jadi bila Anda mendapati diri Anda mudah merasa letih padahal Anda belum bekerja begitu keras, maka ada baiknya bila Anda memeriksakan diri Anda.

Nah, itulah tadi beberapa gejala dan juga ciri yang bisa Anda kenali apabila Anda memiliki penyakit jantung dan tentu saja penyakit jantung bukanlah sesuatu yang tak bisa disembuhkan.

Agar Anda bisa sembuh serta terhindar dari penyakit jantung ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah merubah pola hidup Anda sehari-hari, karena penyakit jantung ini sendiri berawal dari pola hidup yang tidak sehat. Nah, itulah tadi sekilas mengenai gejala dan juga ciri-ciri penyakit jantung koroner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The maximum upload file size: 2 GB. You can upload: image, audio, video, document, spreadsheet, interactive, text, archive, code, other. Links to YouTube, Facebook, Twitter and other services inserted in the comment text will be automatically embedded. Drop file here